Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark-Jika kita melihat keadaan saat ini, hampir semua orang sudah menggunakan smartphone. Hal ini tentu didukung oleh berbagai fitur lengkap yang ditawarkan oleh sebuah smartphone, sehingga dapat membantu aktivitas manusia sehari-hari. Berbicara tentang smartphone, pasti sangat erat kaitannya dengan software atau aplikasi yang disediakan. Bahkan, beberapa aplikasi yang biasa digunakan melalui komputer sudah dapat diakses melalui smartphone , salah satunya adalah aplikasi edit video.

Sampai saat ini, masih banyak orang yang memiliki pandangan keliru bahwa kegiatan editing video hanya bisa dilakukan melalui komputer saja, karena smartphone tidak mampu memprosesnya. Ternyata, hal nini salah besar. Banyak sekali aplikasi edit video yang dapat digunakan dengan mudah melalui smartphone. Hasil video yang diedit melalui aplikasi smartphone juga tidak kalah baik jika dibandingkan dengan aplikasi edit video di komputer.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, pengguna juga perlu cermat dalam memilih aplikasi edit video di smartphone . Hal ini disebabkan karena beberapa aplikasi yang menampilkan watermark pada hasil video yang diedit sebelumnya. Hal ini tentu cukup mengganggu bagi Sebagian besar orang. Namun tenang saja, masih ada berbagai aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat diakses melalui smartphone Anda.

Sekilas Mengenai Aplikasi Edit Video

Aplikasi edit video adalah salah satu jenis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone pengguna, dan bertujuan untuk  melakukan proses editing video ataupun produksi animasi sederhana. Banyak dari aplikasi edit video ini menawarkan berbagai fitur yang menarik, seperti video effect, background remover, color enchancement. dan masih banyak lagi.

Beberapa dari aplikasi edit video ini bisa didapatkan dengan gratis, namun ada juga aplikasi edit video lainnya yang berbayar. Biasanya, aplikasi edit video yang bersifat gratis memiliki fitur yang lebih sedikit, serta menampilkan watermark pada hasil video. Watermark sendiri merupakan sebuah istilah yang merujuk pada sebuah tanda air atau logo aplikasi yang muncul pada hasil video. Kehadiran watermark ini terkadang cukup mengganggu, karena mengurangi nilai estetika dari video yang dihasilkan.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Faktanya, masih banyak aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang mudah digunakan serta menawarkan fitur yang lengkap. Oleh karena itu, Anda tidak perlu pusing mengenai keindahan video yang akan dihasilkan, karena berbagai aplikasi edit video gratis di bawah ini tidak menampilkan watermark pada video yang telah Anda edit. Aplikasi apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya!

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Seperti yang sudah kita ketahui kalau saat ini terdapat banyak pilihan aplikasi edit video yang dapat kita pergunakan. Dari segi fitur tentunya sangatlah beragam. Namun yang perlu di garis bawahi adalah hasil dari video yang kita edit, untuk versi gratisan biasanya akan meninggalkan watermark pada video tersebut.

Karena masalah ini juga yang membuat banyak orang mencari apliaksi edit video tanpa tanda air atau watermark, untuk itu kami telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut.

aplikasi edit video tanpa watermark

1. VivaVideo

Untuk aplikasi pertama yang bisa anda coba ada VivaVideo. Bagi para editor video yang sering menggunakan smartphone pastinya aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi anda. Terdapat banyak kelebihan yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi ini yaitu Qu Video inc, diantaranya adalah banyaknya efek yang siap digunakan dalam video yang sedang anda edit.

Selain itu kini telah hadir vivavideo lite bagi anda yang memiliki smartphone dengan ram yang kecil. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka video yang sudah anda edit ini tidak akan meninggalkan watermark.

2. Quik

Aplikasi Quik dikembangkan oleh GoPro, sebuah perusahaan kamera populer. Quik merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling banyak digunakan karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Aplikasi yang satu ini cenderung sangat sederhana dan minimalis, sehingga cocok digunakan oleh para editor pemula.

Aplikasi Quik sangat cocok bagi pengguna yang hendak belajar untuk mengedit video melalui smartphonenya. Pengguna hanya perlu mempersiapkan bahan video yang akan diedit. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan berbagai preset yang disediakan dari Quik untuk membuat video terlihat semakin menarik dan siap untuk media sosial. Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek, mengubah musik latar, memasukkan teks, menyesuaikan warna palet, menyorot objek, memangkas video, dan masih banyak lagi.

Secara umum, aplikasi ini menyediakan semua alat pengeditan video standar yang biasa tersedia pada aplikasi pengeditan video umumnya. Ada banyak sekali efek video dan transisi yang digunakan untuk pengeditan video agar semakin menarik. Aplikasi yang satu ini menawarkan keunggulan yang lengkap, yakni dapat digunakan secara gratis dan tidak menampilkan watermark, sehingga bisa menjadi pilihan yang cocok bagi Anda.

3. PowerDirector

Secara tampilan bisa dikatakan aplikasi ini sangatlah sederhana, sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan yang cukup berarti sewaktu melakukan proses editing video. Akan tetapi secara fitur bisa dikatakan cukuplah lengkap, terdapat 30 efek yang bisa anda gunakan.

Dengan PowerDirector ini anda bisa membuat video 4K sehingga akan mendapatkan hasil gambar yang lebih bagus lagi. Selain itu bagi anda seorang konten krator yang ingin membuat video slowmotion, maka aplikasi sudah support.

Ukuran aplikasi ini terbilang cukup kecil, sehingga nantinya tidak membebani smartphone anda sewaktu melakukan pengeditan sebuah video.

4. VN Video Editor Maker – VlogNow

Aplikasi berikutnya yang sangat kami rekomendasikan adalah VN Video Editor Maker, atau VlogNow. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup powerful serta memiliki user interface yang profesional. VN Video Editor Maker cocok digunakan oleh setiap orang, baik kalangan editor pemula ataupun editor profesional, karena aplikasi ini menyediakan berbagai tools yang dapat digunakan tanpa batasan.

Salah satu fitur unggulan yang terdapat pada VN Video Editor ini adalah tersedia berbagai macam filter dan video effects yang dapat digunakan dalam mengedit video. Selain itu, aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai fleksibilitas pengaturan, seperti color grading dan pengaturan lainnya dengan sangat mudah. Ditambah lagi, aplikasi ini tidak menampilkan watermark pada hasil video, tentu menjadi pilihan aplikasi yang sangat menguntungkan.

5. Kruso

Aplikasi Kruso memang tergolong baru diluncurkan dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun, soal kinerja aplikasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, Kruso tidak menampilkan iklan pada saat proses pengeditan, sehingga pengguna dapat lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini menyediakan berbagai tools pengeditan video yang sangat lengkap. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat memotong klip video, ataupun menggabungkan beberapa video menjadi satu. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat mengubah latar belakang (background) dan melakukan editing warna video sesuai dengan yang dikehendaki. Selanjutnya, aplikasi ini juga menyediakan text tool serta music library menyediakan banyak kategori suara.

Satu hal yang perlu diingat, untuk dapat menghilangkan watermark, pengguna harus menyaksikan video iklan singkat terlebih dahulu. Tentu hal ini sepadan dengan fasilitas editing video yang disediakan.

inshot

6. Inshot

Aplikasi ini sering sekali digunakan oleh pengguna android dan iPhone. Anda bisa menggabungkan video dan memotong video dengan aplikasi satu ini. Bisa dikatakan untuk urusan fitur sangatlah lengkap, seperti menambahkan text, stiker, membuat slide show, memblur bagian video dan sebagainya.

Terdapat beberapa filter yang bisa anda terapkan kedalam video anda, akan tetapi tidak semua fitur yang terdapat pada aplikasi dapat anda pergunakan, karena anda akan diharuskan upgrade terlebih dahulu.

7. YouCut

Aplikasi YouCut dikembangkan oleh sebuah developer aplikasi asal Tiongkok, Hangzhou Inshot Tech Co LTD. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan video gratis yang paling popular. Hal ini tentu didukung oleh beragam fitur pengeditan video teratas yang dimiliki oleh aplikasi ini. Selain itu, YouCut juga tidak menayangkan iklan yang cukup mengganggu, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengedit video untuk sosial media.

Adapun dari segi fitur dan fungsionalitas, aplikasi ini sangat bagus karena memiliki semua fitur standar serta beberapa fitur yang cukup kompleks. Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah latar belakang (background) video, menyesuaikan warna, memangkas durasi, memotong video, menggabungkan sejumlah video, menambahkan teks, serta masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi YouCut juga menyediakan koleksi musik bebas royalti di dalam aplikasi sehingga pengguna dapat dengan mudah menyisipkan audio musik ke dalam video.

Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat mengatur gerakan serta mengaplikasikan berbagai efek filter ke dalam video yang sedang diedit. Keunggulan utama dari aplikasi yang satu ini tentunya adalah tidak menampilkan watermark pada video yang dihasilkan. Sehingga secara keseluruhan, YouCut termasuk salah satu aplikasi edit video yang cukup baik serta menawarkan fitur yang sangat lengkap layaknya aplikasi video editing profesional.

aplikasi edit video

8. Adobe Premiere Rush

Adobe merupakan perusahaan yang sering merilis aplikasi-aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang, seperti Photoshop. Sudah tidak bisa diragukan lagi untuk kualitas dari setiap aplikasi yang sudah mereka publish, seperti adobe premiere rush.

Nikmati berbagai macam fitur yang ada ketika anda menggunakan aplikasi ini. Menambah backsound, efek, text bisa dengan mudah anda lakukan ketika menginstall aplikasi yang satu ini.

Penutup

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai aplikasi edit video tanpa watermark. Selain aplikasi di atas, masih banyak lagi aplikasi edit video lainnya yang tidak menampilkan watermark, terutama aplikasi yang berbayar. Oleh karena itu, Anda dapat memilih aplikasi yang akan digunakan, baik yang gratis ataupun yang berbayar disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi yang sudah kami sampaikan diatas tidak hanya untuk android saja, akan tetapi bisa juga digunakan pada iPhone. Semoga artikel yang sudah kami bagikan dapat bermanfaat untuk pembaca kaltimtuntas.id.

Leave a Comment